Satgas UU Cipta Kerja Tekankan Pentingnya Sinergi dalam Sosialisasi Perppu

Satgas UU Cipta Kerja Tekankan Pentingnya Sinergi dalam Sosialisasi Perppu
Satuan Tugas Percepatan Sosialisasi Undang-undang Cipta Kerja (Satgas UU Ciptakerja) bersama Badan Koordinasi Kehumasan Pemerintah (Bakohumas) Kementerian dan Lembaga menggelar kegiatan Forum Tematik dengan tema Bergerak Bersama Untuk Indonesia Maju "Cipta Kerja-Cinta Indonesia" di Jakarta, Selasa (31/1). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Satuan Tugas Percepatan Sosialisasi Undang-undang Cipta Kerja (Satgas UU Ciptakerja) bersama Badan Koordinasi Kehumasan Pemerintah (Bakohumas) Kementerian dan Lembaga menggelar kegiatan Forum Tematik dengan tema Bergerak Bersama Untuk Indonesia Maju "Cipta Kerja-Cinta Indonesia" di Jakarta, Selasa (31/1).

Penetapan Perppu Cipta Kerja sebagai langkah strategis pemerintah dalam mengantisipasi ketidakpastian perekonomian global melalui penciptaan dan peningkatan lapangan kerja, menjamin setiap warga negara mendapatkan pekerjaan, pemberdayaan koperasi dan UMKM, dan penyesuaian berbagai aspek pengaturan yang berkaitan dengan kemudahan berusaha.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Satgas UU Cipta Kerja Arif Budimanta menekankan kepada para Biro Humas institusi pemerintah, baik kementerian, lembaga sampai pemerintah daerah untuk terus memaksimalkan perannya dalam melaksanakan sosialisasi UU Cipta Kerja demi melawan narasi-narasi yang tidak tepat terkait UU Cipta Kerja.

“Jangan sampai informasi terkait UU Cipta Kerja yang sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat terselimuti oleh isu-isu yang minor namun berkembang.

Arif juga mengatakan bahwa urgensi diterbitkannya Perppu ini adalah untuk meningkatkan penciptaan lapangan kerja.

“Perppu Cipta Kerja ini diharapkan dapat mempercepat pembangunan perekonomian sekaligus juga memperbanyak lapangan pekerjaan”, pungkas Arif.

Senada dengan Arif Budimanta, dalam forum yang sama Tina Talisa selaku Ketua Pokja Sinergi dan Substansi Sosialisasi Satgas UU Cipta Kerja menyatakan bahwa Perppu Cipta Kerja sangat berdampak positif bagi perekonomian, khususnya dalam menjaga iklim investasi yang berkualitas, memberikan kepastian kepada dunia usaha, dan penciptaan lapangan pekerjaan.

“Perppu Cipta Kerja menjadi upaya pemerintah dalam menjaga iklim investasi yang kondusif serta menjamin kepastian bagi dunia usaha” ujarnya.

Seperti diketahui, Perppu Cipta Kerja mendorong penciptaan dan peningkatan lapangan kerja kian masif, kesempatan bagi para pemula dalam dunia kerja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News