Satgas Yonif 642/Kapuas Bagikan Takjil Kepada Masyarakat di Perbatasan

Kamis, 15 April 2021 – 23:52 WIB
Satgas Yonif 642/Kapuas Bagikan Takjil Kepada Masyarakat di Perbatasan - JPNN.com
Personel Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas di perbatasan RI-Malaysia ikut membagikan takjil di Dusun Sempadan, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalbar, Kamis (15/4). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, SAMBAS - Di bulan Ramadan penuh berkah ini, Satgas Pamtas Yonif  642/Kapuas yang bertugas di perbatasan RI-Malaysia ikut berbagi kepada masyarakat dengan membagikan makanan dan minuman untuk berbuka puasa (takjil) di Dusun Sempadan, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalbar, Kamis (15/4/2021).

Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kapuas Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan kegiatan berbagi takjil di tengah situasi pandemi Covid-19 digelar personel Satgas Pos Temajuk untuk meringankan beban sesama saat berbuka puasa.

“Dengan senyum, sapa dan salam, kegiatan yang dipimpin Danpos Temajuk Letda Inf Ryan Hidayat, begitu bersemangat untuk membagikan makanan berbuka puasa kepada warga dusun Sempadan,” ungkapnya.

Menurut Letkol Inf Alim, kegiatan bagi-bagi takjil ini, selain sebagai bentuk kegiatan teritorial di wilayah tugas, juga untuk lebih mendekatkan diri dan mempererat silaturahmi dengan warga setempat.

Takjil tersebut diberikan kepada warga secara door to door kepada warga.

“Mudah-mudahan, apa yang kami lakukan ini membantu warga, dan semakin memanunggalkan TNI dengan rakyat, sehingga TNI akan semakin kuat bersama rakyat,” ujar Letkol Alim.

Danpos Temajuk Letda Inf Ryan Hidayat menambahkan aksi berbagi takjil ini bertujuan untuk menyemarakkan kemeriahan suasana puasa Ramadan di wilayah perbatasan RI-Malaysia meskipun di tengah kondisi pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19. 

“Sambil membagi-bagikan takjil, personel juga memberikan edukasi kepada warga untuk rajin mencuci tangan, memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, serta menjaga jarak aman dengan sesama,” tuturnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...