Satgassus Siap Turun Tangan Bongkar Mafia Izin Terbang AirAsia

Satgassus Siap Turun Tangan Bongkar Mafia Izin Terbang AirAsia
Satgassus Siap Turun Tangan Bongkar Mafia Izin Terbang AirAsia. Jaksa Agung, HM Prasetyo. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Jaksa Agung HM Prasetyo siap menerjunkan Tim Satuan Tugas Khusus Penanganan dan Penyelesaian Perkara Tindak Pidana Korupsi jika ada indikasi korupsi dalam kasus dugaan mafia izin terbang di Kementerian Perhubungan.

Hal ini menyusul terungkapnya izin terbang tak resmi terhadap AirAsia QZ8501 yang mengalami kecelakaan di perairan Selat Karimata, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

"Kita lihat. Kalau ada unsur korupsinya, kita  bisa turun. Kalau tidak ada korupsi masa Satgassus mau turun?" kata Prasetyo kepada wartawan di Kejaksaan Agung, Kamis (8/1).

"(Satgassus) ini cuma (menangani) perkara korupsi saja," timpal mantan anak buah Surya Paloh di Partai Nasdem itu.

Sejauh ini, Prasetyo mengaku masih menunggu laporan dari Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. Sejauh ini, ia menegaskan, Kemenhub belum ada berkoordinasi dengan Kejagung.

"Kita kan tunggu laporan dari Menhub ya," tegas mantan Jaksa Agung Muda Pidana Umum Kejagung itu.

Seperti diketahui, Prasetyo hari ini mengukuhkan Satgassus. Tim ini berisikan 100 jaksa pilihan, dan diawasi atau dinilai oleh jaksa alumnus Komisi Pemberantasan Korupsi. (boy/jpnn)


JAKARTA -- Jaksa Agung HM Prasetyo siap menerjunkan Tim Satuan Tugas Khusus Penanganan dan Penyelesaian Perkara Tindak Pidana Korupsi jika ada indikasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News