Satkar Ulama Nilai Airlangga Layak Jadi Capres di 2024, Ini Alasannya

Satkar Ulama Nilai Airlangga Layak Jadi Capres di 2024, Ini Alasannya
Sekjen Satkar Ulama Ashraf Ali. Foto: dok JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Satuan Karya Ulama Indonesia (Satkar Ulama) sepakat dengan hasil survei sejumlah lembaga independen, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto pantas memimpin Indonesia pada 2024 – 2029 mendatang.

“Airlangga sosok yang pas menjadi presiden. Satkar Ulama menyakini kesejahteraan rakyat akan meningkat, akan membaik, jika tonggak kepemimpinan nasional dipegang oleh Airlangga Hartarto,” ujar Sekjen Satkar Ulama Ashraf Ali dalam keterangannya, Sabtu (29/5).

Menurut Ashraf, tugas presiden di era mendatang semakin berat dan semakin kompleks.

Baik itu dari segi ekonomi, politik dan sosial kemasyarakatan. Covid-19 telah meluluhlatakkan perekonomian Indonesia dan dunia.

“Dalam tata kehidupan dunia yang baru dan berubah secara cepat di semua lini kehidupan ini, Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang matang, tertempa di pemerintahan, di legislatif, dan teruji dalam kememimpinan. Semua syarat itu dimiliki oleh Airlangga,” ucapnya.

Ashraf lebih lanjut mengatakan, Presiden Joko Widodo memberikan kepercayaan penuh kepada Airlangga sebagai Ketua Tim Pengendalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Sebuah tugas yang mengindikasikan pengakuan presiden terhadap leadership dan kematangan Airlangga dalam memimpin sebuah tim besar dalam mengatasi masalah vital dan krusial bagi peningkatan kesejahteraan rakyat.

Dijelaskan oleh Ashraf, dari beberapa nama calon presiden yang muncul ke permukaan, bisa dikatakan bahwa Airlangga Hartarto sosok yang paling matang.

Satuan Karya Ulama Indonesia (Satkar Ulama) mendukung Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News