Satpol PP Bangun 5 Posko di Tanah Abang

Satpol PP Bangun 5 Posko di Tanah Abang
Satpol PP Bangun 5 Posko di Tanah Abang

JAKARTA - Kepala Satpol PP DKI Jakarta Kukuh Hadi Santoso mengatakan bahwa anak buahnya siap menjaga kawasan Tanah Abang agar bersih dari pedagang kaki lima (PKL). Setiap harinya, ratusan personil Satpol PP akan disiagakan untuk mencegah pedagang yang telah direlokasi kembali ke jalanan.

"Lima pos terpadu akan didirikan di situ (sekitar Pasar Tanah Abang). Kita akan halau mereka yang masih ada berusaha turun lagi ke jalan," kata Kukuh di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (13/8).

Tidak hanya melakukan penertiban, Satpol PP juga akan membantu para pedagang dalam menjajakan jualannya. Mereka akan mencarikan tempat khusus agar mereka bisa jualan di jalan.

"Nanti kami berencana menyediakan tempat di jalan-jalan sepi. Jadi nanti ada pasar malam buat para PKL," ujarnya.

Lebih lanjut Kukuh mengatakan bahwa penertiban PKL tidak hanya dilakukan di Tanah Abang. Nantinya, seluruh pasar di ibu kota akan bersih dari PKL.

"Kita akan dukung penuh Wali Kota dan Gubernur dalam menertibkan aturan dalam Perda 8/2007 yang mengatur tentang itu," tandasnya. (dil/jpnn)

 


JAKARTA - Kepala Satpol PP DKI Jakarta Kukuh Hadi Santoso mengatakan bahwa anak buahnya siap menjaga kawasan Tanah Abang agar bersih dari pedagang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News