Satpol PP Dipersenjatai, PKL Kudus Resah

Satpol PP Dipersenjatai, PKL Kudus Resah
Satpol PP Dipersenjatai, PKL Kudus Resah
KUDUS-Wacana untuk membekali Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dengan Senjata Api (Senpi) yang masih menjadi perdebatan dan pembicaraan hangat, ternyata mendapatkan pandangan negatif dari Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kabupaten Kudus. Mereka menganggap Satpol PP di Kabupaten Kudus belum perlu menggunakan senjata api.

Hal itu dikemukakan oleh Muryati, salah satu PKL di Tugu Identitas Kabupaten Kudus. Dia menilai, Satpol PP di Kabupaten Kudus, saat ini belum perlu menggunakan senjata api. ""Lah wong tidak pakai senjata api saja kami sudah takut kok, apalagi memakai senjata api, pasti tambah takut,""ujarnya.

Dalam menegakkan Perda di Kabupaten Kudus, lanjutnya, Satpol PP lebih baik menggunakan pendekatan persuasif saja, agar lebih mengena dan dekat dengan para PKL. ""Seumpama ada masalah, kami tidak suka apabila digusur-gusur paksa seperti didaerah lain, kami lebih suka diajak diskusi, didekati dan ngomong baik-baik dari hati kehati, biar sama-sama enak,""imbuhnya.

Untuk itu, wacana membekali senjata api bagi Satpol PP, menurutnya tidak perlu dan tidak usah. ""Seperti ini saja sudah cukup baik kok, tidak usahlah memakai senjata api,""tegasnya.

KUDUS-Wacana untuk membekali Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dengan Senjata Api (Senpi) yang masih menjadi perdebatan dan pembicaraan hangat,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News