Satpol PP Ingatkan Jangan Berikan Zakat ke Gepeng

Satpol PP Ingatkan Jangan Berikan Zakat ke Gepeng
Satpol PP Ingatkan Jangan Berikan Zakat ke Gepeng
SAMARINDA - Bulan Ramadan biasanya dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi sejumlah umat muslim untuk beramal. Tak jarang, banyak pula yang membagi-bagikan sebagian rezekinya kepada masyarakat yang dianggap kurang mampu.

Jauh sebelum itu, Kepala Satpol PP Samarinda H Achmad Rijani sudah memberikan peringatan. Ia meminta kepada segenap masyarakat agar bisa meyalurkan zakat secara tepat. Lebih tegas, ia mengimbau agar jangan sampai zakat diberikan kepada gelandangan dan pengemis (gepeng) yang sengaja didatangkan dari luar daerah hanya untuk meminta belas kasihan warga kota ini

.

"Kita menghargai warga yang dermawan. Dan itu memang haknya dia. Tapi alangkah baiknya kalau itu bisa disalurkan secara tepat," ujarnya.Selain diharapkan agar tepat sasaran, juga upaya tidak memberikan uang kepada gepeng bisa bermanfaat untuk mengatasi permasalahan sosial di kota ini yang belakangan kian pelik.

"Kita berharap supaya masyarakat juga punya peran untuk mengatasi penyakit sosial ini. Saya yakin, kalau nanti tidak ada yang memberi, dengan sendirinya tidak akan ada lagi yang menjadi gepeng di kota ini," ujarnya optimistis.

SAMARINDA - Bulan Ramadan biasanya dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi sejumlah umat muslim untuk beramal. Tak jarang, banyak pula yang membagi-bagikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News