Satpol PP Sibuk Hari Ini Kejar Pelajar dan PNS Bolos

Satpol PP Sibuk Hari Ini Kejar Pelajar dan PNS Bolos
Sejumlah pelajar bolos terjaring razia Satpol PP Aceh Tengah di Takengon. Foto : ANTARA/Kurnia Muhadi

jpnn.com, ACEH - Sebanyak 30 pelajar dari berbagai SMA dan sederajat di Takengon, Aceh Tengah terjaring razia Satpol PP.

Kepala Bidang Ketenteraman Umum dan Ketertiban Masyarakat Satpol PP Aceh Tengah Anuar di Takengon, Rabu, mengatakan puluhan pelajar tersebut terkena razia karena bolos atau berkeliaran di luar sekolah saat jam pelajaran.

"Pelajar terjaring razia paling banyak kedapatan sedang berada di warung kopi dan tempat-tempat umum lainnya. Mereka mengenakan seragam sekolah saat terkena razia," kata dia.

Para pelajar yang terjaring razia seluruhnya karena bolos sekolah dan tidak ditemukan adanya indikasi kenakalan lainnya, seperti terkait dengan narkoba dan minuman beralkohol.

Dari hasil pemeriksaan, sebagian di antara mereka diserahkan langsung ke masing-masing sekolah, sedangkan lima lainnya digelandang ke Kantor Satpol PP Aceh Tengah.

"Yang kami serahkan ke sekolah, seperti dari MAN ada 12 orang, SMA 1 ada lima orang, sedangkan yang dibawa ke kantor, kami panggil gurunya untuk menjemput mereka," kata Anuar.

Dia menegaskan penertiban pelajar yang bolos tersebut akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan.

Pihak sekolah diimbau lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak didiknya agar tidak berkeliaran di luar sekolah saat jam belajar.

Pihak sekolah diimbau lebih meningkatkan pengawasan terhadap para pelajar yang bolos.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News