Satpol PP Vs Pekerja Salon, Videonya Viral, Polisi Turun Tangan

Satpol PP Vs Pekerja Salon, Videonya Viral, Polisi Turun Tangan
Ilustrasi - Satpol PP dan WH Aceh (ANTARA FOTO/Rahmad)

jpnn.com, BANDA ACEH - Tim dari Satreskrim Polresta Banda Aceh turun tangan mengusut kasus dugaan pencemaran nama baik dan penghinaan oleh pekerja salon terhadap petugas Satpol PP dan Wilayatul Hisbah (WH) di kota itu.

"Saat ini masih dalam penyelidikan dengan memintai keterangan saksi-saksi yang berada di TKP (tempat kejadian perkara, red)," kata Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh AKP M Ryan Citra Yudha, di Banda Aceh, Sabtu (26/6).

Petugas Satpol PP dan WH Banda Aceh sebelumnya mendapatkan makian dari sekelompok pekerja salon kecantikan saat menggelar patroli rutin di wilayah setempat.

"Petugas kami sedang patroli rutin, mereka disuruh tutup (salon, red), tetapi malah kita dimaki-maki mereka," kata Kepala Satpol PP dan WH Banda Aceh Heru Triwijanarko.

Menurut dia, para pekerja salon itu sudah sering diingatkan untuk menutup tempat usahanya saat malam hari sesuai dengan batasan waktu yang telah ditetapkan pemerintah.

Atas dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik itu, Satpol PP dan WH Banda Aceh melaporkannya ke Polresta Banda Aceh.

Video makian terhadap petugas Satpol PP dan WH oleh pekerja salon kecantikan itu viral di media sosial instagram.

AKP Ryan mengatakan pihaknya telah meminta penjelasan dari pihak pelapor. Surat pemanggilan terhadap sejumlah saksi lain juga telah dikirimkan.

Tim Polresta Banda Aceh tengah menyelidiki kasus Satpol PP dan WH dengan pekerja salon yang videonya viral di mesos.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News