Satreskrim Bergerak, Buru Preman Pemalak Sopir Truk Pengangkut Semen

Satreskrim Bergerak, Buru Preman Pemalak Sopir Truk Pengangkut Semen
Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Padang Kompol Rico Fernanda. (ANTARA/FathulAbdi)

jpnn.com, PADANG - Jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Kota Padang, Sumatera Barat, memburu pelaku pemalakan terhadap sopir truk pengangkut semen dari Semen Padang.  

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Padang Kompol Rico Fernanda menjelaskan pihaknya mengetahui peristiwa itu dari informasi masyarakat dan video yang viral di media sosial. 

Kompol Rico menambahkan Satreskrim Polresta Padang beserta jajaran kini tengah melakukan pemburuan terhadap pelaku yang telah dikantongi identitas serta alamatnya tersebut. 

"Kami juga telah mendatangi kediamannya, hanya saja yang bersangkutan tidak pulang ke rumah sejak kejadian," kata Rico di Padang, Minggu (11/7). 

Rico menjelaskan modus yang diduga dilakukan pelaku adalah meminta uang kepada para sopir truk yang mengangkut semen dari Semen Padang.

Apabila sang sopir tidak memberikan uang, lanjutnya, maka akan diancam oleh pelaku bahkan mendapatkan kekerasan.

Rico menyatakan pihaknya akan terus memburu serta melakukan penindakan terhadap pelaku. Sebab, perbuatan pelaku telah meresahkan masyarakat. 

Sebelumnya, seorang sopir truk dipalak oleh preman di kawasan Indarung, Padang. 

Satreskrim Polresta Kota Padang masih memburu pelaku pemalakan sopir truk pengangkut semen dari Semen Padang. Polisi sudah mengantongi identitas dan alamat pelaku.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News