Satu Anggota Polisi Kritis, 9 The Jakmania Terinjak-injak

Satu Anggota Polisi Kritis, 9 The Jakmania Terinjak-injak
DRAMATIS: Salah seorang The Jakmania membopong rekannya di tengah kerusuhan di SUGBK. Foto: Miftahul Hayat/Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Seorang anggota Brimob Polda Metro Jaya, Brigadir Hanawiah dalam keadaan kritis di Rumah Sakit Kramatjati, Jakarta Timur, Sabtu (25/6) dini hari pascaaksi anarki The Jakmania ‎di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Ya benar. Setelah mengamankan aksi brutal The Jakmania, yang bersangkutan dibawa ke RS Kramatjati. Sampai sekarang belum sadarkan diri," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (25/6).

Awi menerangkan, ‎selain Hanawiah, ada lima petugas lainnya yang terluka akibat aksi anarki The Jakmania. Hanya saja, keadaan kelima petugas tersebut sekarang sudah stabil meski masih dalam proses penyembuhan.

"Ada beberapa petugas yang terkena batu di bagian kepala, leher, dan dagu. Tapi kelimanya sudah siuman dan sudah bisa berkomunikasi," jelas Awi.

Awi melanjutkan, sejauh ini sudah 14 orang The Jakmania yang dianggap melakukan tindak pidana kekerasan pada petugas ‎diamankan di Mapolres Jakarta Pusat. "Kami masih dalami siapa provokator yang mengakibatkan situasi seperti ini," imbuh Awi.

Di sisi lain, lanjut Awi, dari pihak The Jakmania, ada sembilan anggotanya yang terluka karena diinjak-injak sesamanya saat aksi anarki berlangsung. Menurut Awi, tidak ada korban jiwa dari sisi The Jakmania. 

Sejauh ini, kerusuhan di SUGBK ini dilaporkan terjadi setelah The Jakmania tidak terima tim kesayangannya, Persija Jakarta dibobol Sriwijaya FC. (mg4/jpnn)

JAKARTA - Seorang anggota Brimob Polda Metro Jaya, Brigadir Hanawiah dalam keadaan kritis di Rumah Sakit Kramatjati, Jakarta Timur, Sabtu (25/6)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News