JPNN.com

Satu Desa Gelap Gulita Gegara Kabel PLN Digasak Maling

Rabu, 18 Desember 2019 – 15:03 WIB Satu Desa Gelap Gulita Gegara Kabel PLN Digasak Maling - JPNN.com
Kabel PLN digasak maling, dua desa di Sukabumi gelap gulita. Foto: Radarsukabumi.com

jpnn.com, SUKABUMI - Satu desa di Kecamatan Ciracap, Sukabumi, Jawa Barat, gelap gulita. Kondisi itu terjadi lantaran kabel PLN yang berada di Gardu Cantol PLN di Kampung Pasirmiring, RT 2/8 Desa Cikangkung, digasak maling.

Peristiwa hilangnya kabel PLN berdasarkan adanya laporan dari warga kepada petugas kepolisian setempat.

“Saya mendapatkan laporan dari warga, bahwa sejak malam hari di wilayah Kampung Pasirmiring dan Kampung Hegarsari, Desa Cikangkung, telah terjadi mati listrik," kata Bhabinkamtibmas Desa Cikangkung Brigadir Yusuf.

Yusuf kemudian mengira listrik padam karena ada gangguan atau jaringan listrik tertimpa ranting pohon. Sebab saat malam harinya di wilayah tersebut tengah hujan deras.

Untuk memastikan kebenaran padamnya listrik tersebut, Yusuf pada pagi harinya langsung bergegas dan menyisir jaringan listrik.

“Namun setiba di lokasi Gardu Cantol PLN, kami menemukan keganjilan. Lantaran, pintu kotak gardu cantol tersebut dalam keadaan terbuka,” katanya.

Kuat dugaan padamnya listrik itu akibat aksi pencurian, karena di lokasi Yusuf menemukan sisa kabel dan sepasang sandal jepit yang tergeletak di bawah Gardu Cantol PLN.

“Dugaan sementara aksi pencurian ini dilakukan pada malam hari saat wilayah Cikangkung diguyur hujan,” katanya. (radarsukabumi)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...