Satu Hal Ini Membuktikan Pak Jokowi Memang Jempolan

Satu Hal Ini Membuktikan Pak Jokowi Memang Jempolan
Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Pendukung Presiden Joko Widodo yang tergabung dalam Projo memuji langkah pemerintah dalam menggencarkan pemberantasan puntutan liar (pungli).

Projo bahkan menganggap langkah Jokowi -sapaan Joko Widodo- yang turun langsung dalam pemberantasan pungli patut diacungi jempol karena menunjukkan keseriusan pemerintah dalam membenahi birokrasi agar benar-benar menjadi pelayan publik.

Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi mengatakan, operasi tangkap tangan (OTT) di Kementerian Perhubungan menunjukkan keseriusan pemerintah memberantas pungli. Apalagi Jokowi langsung bergerak ke lokasi OTT beberapa saat setelah ada pegawai Kemenhub tertangkap basah melakukan pungli.

"Saya pikir Pak Jokowi ikut turun langsung itu bukti kongkret. Pak Jokowi ingin melihat birokrasi bersih dari pungli,” ujar Budi melalui layanan pesan singkat, Rabu (12/10).

Ia menegaskan, Jokowi dalam pernyataan kepada media usai meninjau lokasi OTT telah menunjukkan komitmennya untuk mempermudah publik dalam mengurus perizinan dan dokumen lainnya di instansi pemerintah. Karenanya, sudah semestinya semua pihak mendukung langkah Jokowi membenahi birokrasi dengan memberantas pungli.

"Kami mendukung setiap langkah Presiden Jokowi. Kami juga mendesak seluruh instansi harus melakuan bersih-besih internal," tegasnya.

Lebih lanjut Budi mengatakan, pemberantasan pungli juga bukti janji Jokowi dalam mewujudkan revolusi mental. Jokowi bahkan mencatat rekor tersendiri dalam hal pemberatasan pungli itu.

"Revolusi mental harus jadi bukti nyata karena demi kepentingan seluruh rakyat Indonesia secara keseluruhan. Dan Pak Jokowi membuktikannya dengan menjadi satu-satunya presiden di Indonesia yang turun langsung dalam sebuah lokasi aksi tangkap tangan yang dilakukan penegak hukum,” pungkasnya.(ara/jpnn)

JAKARTA - Pendukung Presiden Joko Widodo yang tergabung dalam Projo memuji langkah pemerintah dalam menggencarkan pemberantasan puntutan liar (pungli).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News