Satu Juta Cup Kopi Jujur Gratis: Aksi Peduli untuk Pejuang Garis Depan Perang Melawan Virus Corona

Satu Juta Cup Kopi Jujur Gratis: Aksi Peduli untuk Pejuang Garis Depan Perang Melawan Virus Corona
Aksi Satu Juta Cup Kopi Jujur Gratis di RS Bhayangkara Kelapa Dua. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi virus corona (Covid-19) telah mengubah kehidupan banyak negara, termasuk Indonesia. Menanggapi perkembangan ini, Kopi Jujur menggelar aksi peduli Satu Juta Cup Kopi Jujur Gratis.

"Aksi peduli Satu Juta Cup Kopi Jujur Gratis memberikan dukungan minuman hangat berupa kopi yang diolah menggunakan 100% kopi asli dan Air Jahe Gula Aren yang dapat menambah stamina dan aman untuk dikonsumsi oleh mereka yang menjadi garda depan penanggulangan wabah COVID 19 di Jakarta," kata Project Director Prajoga Darmawan dalam keterangan pers yang diterima JPNN, Senin (6/4).

Rentang waktu pelaksanaan aksi mulai dari 30 Maret 2020 sampai 31 Mei 2020 dan dapat diperpanjang sesuai dengan banyaknya dukungan yang didapatkan. Aksi peduli ini awalnya dilaksanakan di 8 rumah sakit rujukan pemerintah.

"Dan dengan melihat kondisi yang ada sekarang Kopi Jujur akan melanjutkan aksi ini dan melebarkan target donasi kepada para pengemudi ojek, supir taksi dan para buruh harian lepas yang juga mengalami penurunan pendapatan yang cukup signifikan sebagai dampak dari wabah COVID-19 ini," lanjut Prajoga.

Dukungan pertama telah diberikan oleh Beencoolen Coffee dengan memberikan 10.000 Cup Kopi Fine Robusta 100%. "Dan kami berharap dapat meneruskan aksi kami ini sampai dengan 1.000.000 cup Kopi Jujur ataupun lebih sesuai dengan banyaknya dukungan yang akan kami terima," tutup dia .

Kopi Jujur juga mengajak masyarakat luas yang ingin berdonasi pada platform penggalangan dana Benihbaik.com dan Kitabisa.com. Kerja sama dengan berbagai Komunitas dan rumah sakit pun terus dijalin untuk memastikan donasi yang tersedia dapat tersalurkan secara tepat.

"Segala bentuk support dan dukungan akan sangat berarti bagi kami dan para tenaga medis di 8 rumah sakit rujukan COVID 19, para pengemudi ojek, pengemudi taksi dan para buruh harian lepas yang sangat merasakan dampak dari wabah COVID-19 ini. Kami sangat terbuka apabila ada penawran Kerjasama yang lebih dalam untuk mensukseskan aksi peduli ini," ujar Koordinator Produksi Adhe Linge. (dil/jpnn)

Pandemi virus corona (Covid-19) telah mengubah kehidupan banyak negara, termasuk Indonesia. Menanggapi perkembangan ini, Kopi Jujur menggelar aksi peduli Satu Juta Cup Kopi Jujur Gratis.


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News