Satu Keluarga Keracunan Jamur

Satu Keluarga Keracunan Jamur
Satu Keluarga Keracunan Jamur
TALANG- Enam anggota keluarga pasutri Drajat (56) dan Kartini (46), warga RT 12 RW 03 Desa Wangandawa Talang, keracunanan jamur merang. Kini kedua orang tua diatas dan ketiga anaknya masih dirawat di Ruang Menur RSU Kardinah Tegal. Sedang seorang anak lainnya hanya rawat jalan pada bidan desa setempat.

 

Kenamnya masih dalam perawatn intensif, dengan keadaan tubuh mereka masih lemah dengan perut masih terasa mual. Dokter Ruang Menur yang merawat mereka, kini masih mencari sample, untuk mengetahui racun yang menyebabkan keenam orang diatas keracunan. “Yang kami rasakan saat ini, seluruh tubuh lemas dan sedikit pusing. Namun tidak muntah lagi karena rasa mual sudah hilang,” kata Drajat, Rabu (17/4) di ruang perawatannya.

 

Dikatakan Drajat, sore sekitar jam 15.30 WIB dirinya usai mencari rumput di sebuah persawahan di desanya, menemukan jamur. Karena menurutnya jamur tersbut bisa dimakan dan terasa enak jika dimasak, dibawa pulang untuk dimasak, bekal lauk makan keluarganya sore hari.

 

Tidak berapa lama usai masakan sayur jamur selesai dimasak, istrinya Kartini (46) dan keempat  anaknya, Waslikhatun, Riska, Lina Marlina dan Warisah, langsung menyantap sayur jamur itu. Seketika tidak terasa apa-apa dan semua keluarganya beraktifitas seperti biasa. Bakan dirinya sekitar jam 17.30 WIB, juga ikut memakan sisa masayakam sayur jamur tersebut, untuk lauk makan sore.

 

TALANG- Enam anggota keluarga pasutri Drajat (56) dan Kartini (46), warga RT 12 RW 03 Desa Wangandawa Talang, keracunanan jamur merang. Kini kedua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News