Satu Keluarga Menderita Kanker Multi Polip

Satu Keluarga Menderita Kanker Multi Polip
Satu Keluarga Menderita Kanker Multi Polip
SANGATTA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur menemukan kasus penyakit langka berupa jenis kanker multi polip yang menyerang hampir satu keluarga. Di mana salahsatunya kini telah meninggal dunia. Sementara 4 penderita lainnya kini sudah mendapat penanganan medis.

Keempat penderita penyakit tersebut yakni Yakup Saleh (34), Aina Wati (30), Yusfa Rahman (26) dan Tini Hayati (24). Saat sejumlah media mengklarifikasikan isu tersebut, Dokter Ahli Penyakit Dalam Dr. Andi Baji Salepu menyebutkan kasus yang menimpa keluarga Yakup Saleh ini terbilang cukup langka. Mengingat penyakit ini bukan merupakan penyakit menular.

"Di RSUD Sangatta saya baru pertama kali menemukan kasus ini menyerang hampir satu keluarga. Terlebih serangan kanker yang diderita pasien jumlahnya bukan hanya satu namun menyerang di sepanjang bagian usus kolonnya," jelas pria yang akrab disapa Andi ini pada Radar Sangatta (JPNN Group).

Dijelaskannya, akibat dari penyakit ini penderita mengalami kesulitan pada masalah pencernaan. Bahkan jika lambat ditangani bisa menyebabkan kematian, seperti yang dialami ibu pasien yang tidak dapat diselamatkan.

SANGATTA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur menemukan kasus penyakit langka berupa jenis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News