Satu Kompi Brimob ke Papua: Berangkat 100, Pulang Juga 100

Satu Kompi Brimob ke Papua: Berangkat 100, Pulang Juga 100
Kapolda NTB Brigjen Pol Firli mengecek kesiapan personel Brimob yang akan diberangkatkan ke Papua, di Mako Brimob Polda NTB, Sabtu (9/9). Foto: DIDIT/LOMBOK POST/JPNN.com

jpnn.com, MATARAM - Polda NTB memberangkatkan satu kompi pasukan Brimob ke Papua. Seratus personel yang tergabung dalam Satgas Amole II akan melakukan tugas pengamanan objek vital di Timika, Papua.

Kapolda NTB Brigjen Pol Firli mengatakan, Satbrimob Polda NTB mendapat kepercayaan dari Mabes Polri untuk membantu pengamanan di Papua.

Karena itu dia berharap seluruh personel yang diberangkatkan mampu melaksanakan tugas dengan baik.

”Tugas ini tantangan kita bersama dan harus sukses,” kata Kapolda dalam pelepasan 100 personel Brimob menuju Papua, di Mako Brimob Polda NTB, Sabtu (9/9).

Karena itu, Firli berharap seluruh anggota Brimob yang mendapat kepercayaan, bisa menjalankan tugas dengan baik. Memberi semangat dan pengabdian yang tulus untuk menjaga keamanan.

Ditambahkannya, tantangan bertugas di Papua tentu berbeda dengan daerah lainnya. Hambatan bisa muncul dari diri sendiri.

Selain itu, kondisi alam dengan hutan yang lebat serta cuaca yang berubah, disebut Kapolda bisa menjadi kendala. Apalagi masih adanya gerakan kelompok kecil yang ingin memisahkan diri dari NKRI.

”Saya berharap rekan-rekan bisa mengendalikan diri. Jaga kesehatan dan tetap beribadah,” ujarnya.

Satu Kompi Pasukan Brimob yang tergabung dalam Satgas Amole II akan melakukan tugas pengamanan objek vital di Timika, Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News