Satu Lagi Impian Bu Risma Terwujud

Ajak Generasi Muda Teladani Tokoh Berprestasi

Satu Lagi Impian Bu Risma Terwujud
Menteri Sosial Tri Rismaharini bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat meresmikan Museum Olahraga dan Rehabilitasi Gelora Pancasila di Jalan Padmosusastro Nomor 12, Surabaya, Sabtu (8/5). Foto: Kemensos.

jpnn.com, SURABAYA - Satu lagi impian Menteri Sosial Tri Rismaharini semasa menjabat wali kota Surabaya, Jawa Timur, terwujud.

Hal itu menyusul diresmikannya Museum Olahraga dan Rehabilitasi Gelora Pancasila di Jalan Padmosusastro Nomor 12, Surabaya, Jatim, Sabtu (8/5).

Sebelumnya, satu impian sosok yang karib disapa Bu Risma itu juga sudah terwujud. Yakni, ketika Jembatan Sawunggaling, Surabaya, diresmikan pada Sabtu (1/5) lalu.

Untuk memotivasi generasi muda meneladani tokoh berprestasi, diperlukan sebuah wahana yang salah satunya adalah museum olahraga.

“Ini mimpi lama saya saat mulai jadi wali kota, museum mengumpulkan banyak prestasi oleh mereka yang telah berprestasi bagi bangsa,” ujar Mensos Risma saat bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meresmikan Museum Olahraga dan Rehabilitasi Gelora Pancasila di Surabaya, Sabtu (8/5).

Menurut dia, tokoh-tokoh itu tidak hanya berjasa bagi Kota Surabaya, tetapi mereka juga mengharumkan nama bangsa di luar.

Bu Risma menambahkan prestasi tidak mesti semata-mata di bidang akademik. Namun, kata dia, prestasi bisa di bidang apa pun.

Salah satu contohnya adalah para tokoh yang telah mengibarkan Indonesia dalam percaturan dunia internasional.

Satu lagi impian Mensos Tri Rismaharini alias Bu Risma semasa menjabat wali kota Surabaya, Jawa Timur, terwujud.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News