Satu Lagi, Intel Cantik Rusia Ditangkap AS

Satu Lagi, Intel Cantik Rusia Ditangkap AS
Anna Fermanova. Foto : Daily Telegraph
WASHINGTON - Satu lagi perempuan cantik yang diduga mata-mata Rusia ditangkap pihak berwenang Amerika Serikat. Agen Rusia nan cantik itu bernama Anna Fermanova, yang ditangkap di Texas sebagai bagian dari upaya penyelidikan AS terhadap para tersangka mata-mata asing.

Anna Fermanova yang baru berumur 24 tahun, tinggal di Dallas, di negara bagian Texas. Ia ditangkap setelah berusaha menyelundupkan teropong malam hari dan barang-barang terlarang lainnya. Beberapa item barang bawaan Fermanova disita ketika dia mencoba naik ke pesawat tujuan Moskow awal tahun ini. Namun Fermanova baru ditangkap awal bulan ini sekembalinya dari Rusia ke Amerika.

Seperti dilaporkan Daily Telegraph edisi hari ini, kasus ini dihubungkan dengan kasus Anna Chapman, agen Rusia yang juga ditangkap FBI di New York dan akhirnya dideportasi ke Rusia awal bulan ini. Namun tidak ada bukti bahwa kedua perempuan cantik ini saling kenal.

Telah dilaporkan, Fermanova ditangkap pada 15 Juli lalu karena secara sengaja mencoba membawa ke luar negeri barang-barang yang di AS termasuk dalam daftar aturan tentang pertahanan dan persenjataan AS. Teropong malam tidak diperkenankan diekspor tanpa persetujuan dari Kementrian Luar Negeri AS, sebagaimana AS menganggapnya termasuk dalam barang militer canggih.

WASHINGTON - Satu lagi perempuan cantik yang diduga mata-mata Rusia ditangkap pihak berwenang Amerika Serikat. Agen Rusia nan cantik itu bernama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News