Satu Lagi, Patung Putra Sang Fajar Hadir di Blitar

Satu Lagi, Patung Putra Sang Fajar Hadir di Blitar
PUTRA SANG FAJAR: Patung terbaru Bung Karno di Kota Blitar, Jawa Timur yang diresmikan Selasa (6/6) atau bertepatan dengan tanggal kelahirannya. Foto: dokumen DPP PDIP

jpnn.com, BLITAR - Satu lagi sebuah patung Bung Karno berdiri di Kota Blitar, Jawa Timur. Patung itu diresmikan hari ini (6/6) atau bertepatan dengan hari lahir Proklamator RI tersebut.

Ada ribuan orang yang menyaksikan peresmian patung Bung Karno. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri beserta sekretaris jenderalnya, Hasto Kristiyanto hadir pada peresmian itu.

Ada pula para kader PDIP yang terdiri dari pengurus DPD dan DPC yang menyaksikan langsung peresmian patung di Simpang Herlangga yang menjadi pertemuan Jalan Supriyadi dan Jalan Imam Bonjol itu. Patung itu kini menjadi penanda sebelum masuk Kota Blitar.

Wali Kota Blitar Sumanhudi Anwar menuturkan, patung Bung Karno terbaru yang menghiasi kotanya itu dibangun selama delapan bulan oleh seniman dari Yogyakarta. Patung setinggi sembilan meter itu berbahan perunggu seberat lima ton.

“Terletak di pintu masuk Blitar menghadap ke timur, itu sesuai dengan sebutan Putra Sang Fajar,” ujarnya dalam persemian patung kelima Bung Karno di Blitas.

Menurutnya, Blitar sudah melekat dengan Bung Karno. “Semua PNS di Kota Blitar pakai pin Bung Karno,” sebutnya.

Satu Lagi, Patung Putra Sang Fajar Hadir di Blitar

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (berbaju putih) bersama Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar (kiri) dalam peresmian patung kelima Bung Karno di Blitar, Selasa (6/6). Foto: dokumentasi DPP PDIP

Satu lagi sebuah patung Bung Karno berdiri di Kota Blitar, Jawa Timur. Patung itu diresmikan hari ini (6/6) atau bertepatan dengan hari lahir Proklamator

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News