Satu Lagi, Peserta Tablig Akbar Tewas Gegara Corona

Satu Lagi, Peserta Tablig Akbar Tewas Gegara Corona
ILUSTRASI. Petugas medis membawa jenazah yang meninggal karena corona. Foto : REUTERS/Andrew Kelly

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Otoritas kesehatan Malaysia, Senin (13/4), melaporkan 134 lagi kasus virus corona, sehingga menambah total kumulatif menjadi 4.817. Jumlah kasus baru di Negeri Jiran tersebut stabil di bawah 200 dalam 10 hari belakangan.

Otoritas juga melaporkan satu lagi korban meninggal akibat COVID-19, menjadikan total 77. Korban merupakan salah satu peserta acara keagamaan, yang bertanggung jawab atas lebih dari sepertiga total kasus terkonfiirmasi.

Untuk menghadapi wabah corona yang belum ditemukan vaksinnya itu, otoritas di Malaysia memutuskan karantina wilayah yang sebelumnya ditetapkan berakhir pada 15 April diperpanjang hingga 28 April mendatang.

Para pemimpin Malaysia, termasuk Perdana Menteri Muhyiddin Yassin, telah mengimbau warga untuk tidak keluar rumah selama Ramadan yang tiba sepuluh hari lagi. Bazar makanan yang menjadi tradisi warga di sana selama Ramadan diinstruksikan tak diselenggarakan.

Warga juga diminta shalat tarawih di rumah serta tidak melakukan perjalanan pulang kampung pada hari raya Idulfitri. (ant/dil/jpnn)

Otoritas kesehatan Malaysia, Senin (13/4), melaporkan 134 lagi kasus virus corona, sehingga menambah total kumulatif menjadi 4.817


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News