Satu Lagi, Presiden Jokowi Resmikan Tol Depok-Antasari

Satu Lagi, Presiden Jokowi Resmikan Tol Depok-Antasari
Presiden Joko Widodo (berhelm) bersama Menteri PUPR Basuki Hadimoeljon, Gubernur DKI Anies Baswedan dan Dirut CMNP Tito Sulistio saat meresmikan Tol Desari, Kamis (27/9). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Tol Depok-Antasari (Desari) seksi I ruas Antasari-Brigif, Kamis (27/9) sore. Peresmian ruas tol sepanjang 5,8 kilometer itu dilakukan di Gerbang Tol Cilandak Utama, Jakarta Selatan.

"Satu lagi pada sore hari ini kita meresmikan jalan tol Antasari-Depok seksi satu yang kita harapkan nanti akan mempercepat mobilitas orang, mobilitas barang, dari Jakarta menuju ke Depok," kata presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu dalam sambutannya.

Pembangunan Tol Desari merupakan hasil kerja sama antara PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) dari pihak swasta dengan dua badan usaha milik negara (BUMN) yakni PT Pembangunan Perumahan dan PT Waskita Karya. Jokowi mengaku optimistis jika model kerja sama itu terus dilakukan maka pembangunan infrastruktur bisa dipercepat.

"Kalau kerja sama seperti ini terus dilakukan antara swasta dan BUMN, saya kira percepatan pembangunan jalan tol yang ada di tanah air ini akan semakin cepat bisa diselesaikan," ujarnya.

Pembangunan Tol Desari terbagi dalam tiga seksi. Yaitu seksi I ruas Antasari-Brigif/Cinere sepanjang 5,8 km, eksi II ruas Brigif-Sawangan sepanjang 6,3 km, dan seksi III ruas Sawangan-Bojong Gede, Bogor sepanjang 9,5 km. 

Dalam laporannya Direktur Utama PT CMNP Tito Sulistio menargetkan pembangunan Tol Desari seksi IIA Brigif-Krukut akan selesai pada Desember 2018. Sedangkan untuk seksi IIB Krukut-Sawangan ditargetkan tuntas selesai pertengahan 2021.

Namun, Jokowi mengharapkan penyelesaian Tol Desari bisa selesai tahun depan. “Semuanya sampai 2019 saja, jangan lama-lama," kata mantan gubernur DKI itu.

Selesai memberikan sambutan, Jokowi bersama Tito, Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono dan Gubernur DKI Anies Baswedan menekan tombol untuk meresmikan Tol Desari.(fat/jpnn)


Presiden Jokowi meresmikan Tol Depok - Antasari (Desari) seksi I ruas Antasari-Brigif sepanjang 5,8 kilometer.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News