JPNN.com

Satu Pasien Positif Terjangkiti Virus Corona di Riau

Rabu, 18 Maret 2020 – 19:46 WIB Satu Pasien Positif Terjangkiti Virus Corona di Riau - JPNN.com
Arsip Foto - Petugas Disnaker Kota Pekanbaru bersama Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru menyemprotkan cairan disinfektan di area Pasar Rumbai di Pekanbaru, Riau. Foto: Antara/Rony Muharrman

jpnn.com, PEKANBARU - Tim Kesehatan Penanggulangan COVID-19 Provinsi Riau telah mendata satu orang pasien dipastikan positif virus corona. Saat ini pasien tersebut sedang dirawat di RSUD Arifin Achmad

“Kami sudah mendapat info tersebut, memang ada positif satu orang,” kata Koordinator Tim Kesehatan Penanggulangan COVID-19 Riau, Mimi Yuliana Nazir pada jumpa pers di Dinas Kesehatan Riau, Pekanbaru, Rabu petang.

Dia menjelaskan pasien tersebut hingga kini masih mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, Kota Pekanbaru. Pasien tersebut berkelamin laki-laki dan sudah berusia lanjut.

Menurut dia, pasien mulai dirawat di ruang isolasi RSUD Arifin Achmad sejak 13 Maret lalu.

“Terdapat satu sebaran di Riau satu positif yaitu lelaki usia 63 tahun. Pasien tanggal 13 Maret lalu sedang dirawat di RSDU Arifin Achmad,” kata Mimi.

Dia mengatakan jumlah pasien terduga COVID-19 di Riau sejak 3 hingga 17 Maret terdata ada 19 orang.

Dari jumlah tersebut sudah keluar hasil pemeriksaan lab sebanyak 10 orang, yang terdiri dari sembilan orang negatif dan satu positif.

“Masih ada 11 orang dirawat di rumah sakit di Pekanbaru dan kabupaten/kota satu pasien,” ujarnya. (antara/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...