Satu per Satu Orang Dekat Donald Trump Kena COVID-19, Sekarang Giliran Pak Rudy

Satu per Satu Orang Dekat Donald Trump Kena COVID-19, Sekarang Giliran Pak Rudy
Rudi Giuliani bersama Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Foto: Susan Walsh/AP Photo

jpnn.com, WASHINGTON - Satu per satu orang dekat Donald Trump terjangkiti COVID-19. Terbaru, pengacara presiden Amerika Serikat itu, Rudy Giuliani, yang dinyatakan positif.

Kabar itu mengakibatkan salah satu kamar legislatif AS yang baru saja dikunjungi Giuliani terpaksa ditutup.

Giuliani adalah mantan wali kota New York City dan saat ini berusia 76 tahun.

Ia merupakan sosok terbaru dari serangkaian panjang orang yang dekat dengan Gedung Putih, termasuk Trump sendiri, yang terkena virus corona dalam pandemi yang telah menewaskan lebih dari 280.000 orang di AS.

"@RudyGiuliani, sejauh ini wali kota terhebat dalam sejarah NYC, dan yang telah bekerja tanpa lelah mengungkap pemilu paling korup (sejauh ini!) dalam sejarah AS, telah dinyatakan positif mengidap Virus China," kata Trump, yang mengganti istilah COVID-19 itu hingga memunculkan reaksi.

Putra Giuliani, Andrew, yang juga adalah asisten khusus untuk Trump, mencuit bahwa ayahnya sedang beristirahat, mendapatkan perhatian yang sangat baik dan merasa sehat.

Andrew Giuliani sendiri dinyatakan positif COVID-19 pada November.

Dua sumber yang mengetahui situasi tersebut mengatakan kepada Reuters bahwa Rudy Giuliani pada Minggu berada di Rumah Sakit Universitas Georgetown di Washington, D.C.

Satu per satu orang dekat Donald Trump terjangkiti COVID-19. Terbaru, mantan wali kota New York dan sahabat presiden Amerika Serikat itu yang positif

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News