JPNN.com

Satu per Satu Para Bandit Curanmor Digulung Timsus Maleo

Sabtu, 28 Maret 2020 – 19:35 WIB Satu per Satu Para Bandit Curanmor Digulung Timsus Maleo - JPNN.com
Tiga bandit pelaku curanmor ditangkap Timsus Maleo Polda Sulut. Foto: Antara

jpnn.com, MANADO - Timsus Maleo Polda Sulawesi Utara (Sulut) meringkus tiga bandit pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

"Ketiga pelaku yang diamankan itu masing-masing RK, AM dan EL," kata Katimsus Maleo Kompol Prevly Tampanguma di Manado, Sabtu (28/3).

Ia mengatakan, kronologi pengungkapan curanmor ini adanya laporan masyarakat terkait beberapa orang yang ingin menjual kendaraan bermotor yang tidak jelas asal-usulnya di wilayah Desa Sapa, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan.

Dari informasi itu, selanjutnya Unit 1 Timsus Maleo dipimipin Kanit Ipda Fadly berkoordinasi dengan Polsek Tenga.

Dari koordinasi itu kemudian mengamankan tiga orang pelaku tersebut beserta dua unit kendaraan bermotor roda dua.

Selanjutnya Anggota Unit 1 Timsus melakukan pengembangan ke wilayah Manado dan Bolaang Mongondow, dan kembali mengamankan satu unit kendaraan bermotor roda dua lainnya.

"Sehingga Unit 1 Timsus Maleo mengamankan seluruhnya tiga orang yang diduga melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor tersebut beserta tiga unit kendaraan bermotor yang diduga hasil curian," katanya.

Ketiga tersangka sudah merupakan residivis pada tindak pidana pencurian dan perampasan. Tersangka RK pernah terlibat tindak pidana pencurian kendaraan bermotor pada tahun 2018, yang ditangani di Polresta Manado.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...