JPNN.com

Satu Podium, BHD dan Timur Saling Puji

Rabu, 27 Oktober 2010 – 16:11 WIB Satu Podium, BHD dan Timur Saling Puji - JPNN.com
Satu Podium, BHD dan Timur Saling Puji
JAKARTA - Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri (BHD) resmi menyerahkan tongkat jabatan Kapolri kepada Komjen (Pol) Timur Pradopo, Rabu (26/10). Penyerahan itu dilakukan dalam acara serah terima jabatan Kapolri, yang diadakan di Markas Komando (Mako) Brimob, Depok, Jawa Barat. Serangkaian acara resmi digelar sejak pagi hingga sore hari, untuk merayakan serah terima jabatan Tribrata Satu ini.

Menariknya, dalam sambutannya, kedua petinggi Polri ini saling memuji. Berdiri di podium yang sama, BHD sebelumnya memuji Timur sebagai penggantinya. Meskipun masih banyak persoalan di tubuh kepolisian yang ditinggalkannya, ia mengaku percaya Timur dapat memimpin Korps Bhayangkara ke arah lebih baik. "Saya percaya (pada) Jenderal Timur," tegasnya dalam sambutan itu. "Saya mohon pamit dan mohon diri, terima kasih," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, BHD sempat meminta agar Timur dan seluruh anggota Polri lainnya untuk tetap tegar menghadapi semua tantangan. "Tiada pelaut yang ulung, kalau tidak pernah diterpa oleh ombak dan badai. Begitu juga dengan Polri yang beberapa kali menghadapi tarik-ulur dan terpaan (cobaan) keras dari pihak-pihak yang berkepentingan. Hal itu hendaknya menjadi proses pembelajaran, sekaligus pendewasaan organisasi, untuk tetap lebih tegar menghadapi situasi sesulit apapun juga," ujarnya.

Sementara itu, Timur memuji BHD atas serangkaian prestasi yang ditinggalkannya. Antara lain seperti kondusifitas keamanan dalam negeri, serta beberapa pencapaian lain yang telah diraih dalam rangkaian grand strategy Polri. "Kami berterima kasih pada Jenderal Bambang Hendarso dan Ibu," ujarnya pula.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...