Satu-Satunya Korban AirAsia QZ8501 asal Malaysia Berhasil Diidentifikasi

Satu-Satunya Korban AirAsia QZ8501 asal Malaysia Berhasil Diidentifikasi
Tim Basarnas saat megevakuasi seorang koban pesawat nahas AirAsia QZ8501. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Satu-satunya warga negara Malaysia yang menjadi penumpang AirAsia QZ8501, penerbangan Surabaya-Singapura yang jatuh di Selat Karimatan pada Minggu 28 Desember tahun lalu, akhirnya berhasil diidentifikasi, Senin (9/2).

Korban tersebut bernama Sii Chung Huei, dan sudah dipastikan melalui tes DNA. Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Datuk Seri Zahrain Mohamed Hashim mengatakan, tubuh Sii ditemukan beberapa hari lalu, namun baru bisa dikonfirmasi, Senin (9/2).

"Kedutaan di sini akan mengatur penyerahan Sii kepada anggota keluarganya besok (Selasa, 10/2) di Surabaya sebelum diterbangkan ke Sarawak dengan pesawat Angkatan Udara Malaysia, Rabu," kata Zahrain, seperti diberitakan Bernama, Senin (9/2).

Zahrain memastikan dirinya akan bertemu dengan anggota keluarga Sii yang sudah lama menunggu di Surabaya, dan pihak kedutaan akan menemani jenazah Sii pada penerbangan ke Sarawak. Diketahui, Sii (56 tahun) seorang pengusaha dari Kuching namun berbasis di Jakarta. (adk/jpnn)


JAKARTA - Satu-satunya warga negara Malaysia yang menjadi penumpang AirAsia QZ8501, penerbangan Surabaya-Singapura yang jatuh di Selat Karimatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News