Satu Sekolah Terpapar Hepatitis A

30 Siswa Dinyatakan Positif, Penyebaran Diduga dari Jajanan

Satu Sekolah Terpapar Hepatitis A
Satu Sekolah Terpapar Hepatitis A
DEPOK - Puluhan siswa SMK Negeri 2 Kota Depok terserang penyakit hepatitis A. Penyakit itu diduga menyerang sekolah tiga minggu lalu. Akibatnya, satu per satu siswa sekolah  kejuruan itu jatuh sakit da dirawat sejak beberapa hari lalu. Hingga kini, 9 siswa masih dirawat intensif di beberapa rumah sakit di Kota Depok.

Rata-rata puluhan siswa itu mengalami gejala yang sama, mata kuning, kulit kuning dan tubuh terasa lemas. Salah seorang guru di SMK Negeri 2 Kota Depok, Empong Saodah mengatakan sebelumnya ada 68 siswanya yang diduga terjangkit hepatitis A. Pasalnya, 68 siswa yang terdiri dari 7 keals itu mengalami gejala sakit yang sama. Mereka satu per satu jatuh sakit dengan gejala yang sama.

Namun, setelah dilakukan pemeriksaan, hanya 30 siswa yang positif terserang hepatitis A. ”Rata-rata siswa yang sakit mengalami gejala yang sama mata kuning dan tubuh lemas berhari-hari,” ujar kepada INDOPOS (JPNN grup). Dia juga mengaku, penyebab penyebaran penyakit Hepatitis A ini belum diketahui pihak sekolah.

Namun, kata guru yang akrab disapa Saodah ini, pihaknya sudah melaporkan kasus dugaan merebaknya virus hepatitis A itu kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok. Mereka telah melakukan pemeriksaan. ”Kami masih menunggu laporan dari Dinkes Kota Depok terkait pemeriksaan yang dilakukan di sekolah,” ungkapnya juga.

 

DEPOK - Puluhan siswa SMK Negeri 2 Kota Depok terserang penyakit hepatitis A. Penyakit itu diduga menyerang sekolah tiga minggu lalu. Akibatnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News