Satu Tewas, 5 Kritis Akibat Keracunan

Satu Tewas, 5 Kritis Akibat Keracunan
Satu Tewas, 5 Kritis Akibat Keracunan
PAKPAK--Rahmawati Sagala (16) warga Desa Mbinalum Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe  (STTUJ) yang juga merupakan Siswi kelas satu SMA N I Sigunung  meninggal dunia diduga akibat keracunan makanan yang dikonsumsi. Sedangkan 5 Orang lainnya yang terpaksa harus dilarikan ke RSUD Sidikalang karna mengalami keadaan keritis  yakni Mahuya br Angkat (45), Anita Sagala (18) Siswi kelas II SMA N I Sigunung, Irvan Sagala (12) Siswa kelas I SMP N I Nanjombal, Yusuf Sagala (11) dan Dernawan Angkat (10) Pelajar kelas IV dan V SD MIS Laentombel, Minggu (18/2).

Dr. Dorina Silaban dan Dr. Novrina Situmorang yang bertugas di Puskesmas Sibande Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe yang sempat menangani warga yang diduga keracunan makanan tersebut saat dikonfirmasi Sumut Pos (Group JPNN) menyatakan  ke lima pasien terpaka harus dirujuk ke RSUD Sidikalang Kabupaten Dairi melihat kondisi pasien yang kritis. "Sampai saat ini kelima pasien yang telah dirujuk sudah dirawat intensif dan diduga penyebapnya akibat keracunan makanan", Katanya.

Karena panik warga dusun Laentombel sempat berbondong-bondong mengungsi kerumah Lahuddin Angkat selaku Kepala Desa  yang berjarak 1 KM dari lokasi kejadian, "Mereka ketakutan melihat kejadian tersebut warga yang diduga keracunan makan kejang-kejang dan merintih kesakitan semula mereka mengira kesurupan sehingga mereka takut terjangkit" Ungkap Lahuddin.

Menurut keterangan warga yang berdomisili dilokasi kejadian diperkirakan peristiwa ini terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Asalnya Korban memakan gorengan sejenis bakwan yang biasa dijual oleh Mahuya Br.(mag 14).

PAKPAK--Rahmawati Sagala (16) warga Desa Mbinalum Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe  (STTUJ) yang juga merupakan Siswi kelas satu SMA N I Sigunung 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News