Satu WNI Positif Corona di Singapura, Begini Respons Jokowi

Satu WNI Positif Corona di Singapura, Begini Respons Jokowi
Presiden Joko Widodo bersama dengan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin dan Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman di istana negara Jakarta, Rabu (5/2). Fathan Sinaga/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Satu WNI di Singapura terinfeksi virus corona. Presiden Joko Widodo pun angkat suara. Menurut Jokowi, pemerintah menginginkan satu WNI itu mendapatkan perawatan intensif di Singapura.

"Yang di sana, biar dirampungkan oleh Singapura terlebih dulu," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (5/2).

Meski demikian, mantan gubernur DKI Jakarta ini mengaku sudah memerintahkan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Singapura memantau WNI tersebut. Jokowi memastikan setiap WNI harus dilindungi dan diberikan haknya.

"Kita ini patut bersyukur bahwa negara kita, Indonesia tidak ada, belum ada, yang namanya virus Corona," kata Jokowi.

Seorang warga negara Indonesia (WNI) terjangkit virus corona yang tengah mewabah. WNI yang berprofesi sebagai asisten rumah tangga itu diketahui terjangkit coronavirus setelah menjalani pemeriksaan di sebuah rumah sakit di Singapura.

Selasa (4/2) kemarin, Kementerian Kesehatan Singapura mengumumkan empat orang yang dinyatakan positif terkena virus asal Wuhan, Tiongkok itu. Satu dari yang terjangkit coronavirus itu adalah pemandu tur bagi turis Tiongkok.

Dua orang lainnya yang terjangkit coronavirus adalah pekerja di toko yang dikunjungi grup turis asal Tiongkok. Adapun satu orang lainnya merupakan WNI yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga. (tan/jpnn)

Jokowi mengaku sudah memerintahkan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Singapura memantau WNI tersebut.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News