Thailand Open 2019

Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty, Itu Bukan Judul Film Bollywood

Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty, Itu Bukan Judul Film Bollywood
Satwiksairaj Rankireddy (kanan) dan Chirag Shetty. Foto: AFP

jpnn.com, BANGKOK - Bulu tangkis India bukan lagi Saina Nehwal, Pusarla Sindhu dan Kidambi Srikanth saja, tetapi sekarang ada Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty.

Dalam final ganda putra Thailand Open 2019 yang luar biasa di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Minggu (4/8) siang, Rankireddy/Shetty menang atas peringkat dua dunia asal Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen.

Tidak mudah. Duo India ranking 16 dunia itu harus melewati laga ketat berdurasi 62 menit (statistik BWF) untuk menang 21-19, 18-21, 21-18.

Rankireddy/Shetty menjadi ganda putra India pertama yang menjadi juara di turnamen superseries/super 500+, dan tentu saja, menjadi ganda putra Negeri Bollywood pertama yang kampiun di Thailand Open sejak digelar 1984.

BACA JUGA: Thailand Open: Air Mata Pria India Sebelum Jumpa Dua Tiang Listrik Tiongkok

Rankireddy/Shetty datang ke Thailand Open 2019 sebagai underdog. Mungkin hanya mereka dan pelatih ganda putra India Flandy Limpele (Indonesia) yang tahu semangat dan ambisi nan mereka bawa ke Bangkok.

Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty menjadi ganda putra India pertama yang menjadi juara di turnamen superseries/super 500+.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News