JPNN.com

Piala Asia 2011

Saudi Tumbang, Pelatih Ditendang

Selasa, 11 Januari 2011 – 14:17 WIB Saudi Tumbang, Pelatih Ditendang - JPNN.com
DOHA - Piala Asia 2011 menjadi memori pahit Jose Peseiro. Kemarin (10/1), pelatih asal Portugal itu dipecat sebagai pelatih Arab Saudi. Pemecatan Peseiro hanya sehari setelah The Green Falcon - julukan Arab Saudi - secara mengejutkan ditumbangkan Syria 1-2 di laga perdana grup B.

Peseiro yang eks asisten Carlos Queiroz di Real Madrid itu sebenarnya sudah digoyang jabatannya setelah gagal meloloskan Saudi ke Piala Dunia 2010. Dalam sesi konferensi pers setelah lawan Syria, pelatih 50 tahun itu bahkan berkoar Saudi masih bisa juara.

"Kami memberhentikan Jose Peseiro bukan semata karena kekalahan dari Syria. Alasan utama adalah dia sudah diberi waktu cukup menangani timnas kami, yakni selama satu setengah tahun, dan gagal memanfaatkannya. Sebagi pengganti, kami menunjuk Nasser Al Johar," papar Pangeran Sultan Bin Fahd Bin Abdulaziz, ketua Federasi Sepak Bola Arab Saudi, kepada Reuters.

Keputusan itu cukup menarik. Sebab, Nasser tak lain adalah pelatih yang digantikan Peseiro pada Februari 2009 atau ketika Saudi kalah dari Korea Utara di kualifikasi Piala Dunia 2010. Sejak mundur, Nasser diberi jabatan sebagai penasehat teknik Green Falcon.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...