Saurip Dukung Moratorium Hutan untuk Lahan Sawit

Saurip Dukung Moratorium Hutan untuk Lahan Sawit
Saurip Dukung Moratorium Hutan untuk Lahan Sawit
JAKARTA - Ketua Perwakilan Adat Megaupak, yang merupakan keluarga dan korban pembantaian di Mesuiji, Mayjen (Purn) Saurip Kadi, mendukung usulan Komisi III DPR agar pemerintah memberlakukan moratorium pengelolaan hutan untuk lahan perkebunan sawit.

"Iya itu obat baik," kata Saurip usai  diskusi bertajuk "Kasus Mesuji,  Fakta atau Rekayasa" di Kedai Kopi Bhineka, Jalan Cikini I, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (23/12).

Namun kata dia, yang lebih lebih penting dan harus diutamakan adalah perubahan kebijakan pemerintah yang menurutnya lebih berpihak kepada pengusaha. "Harusnya berpihak kepada rakyat. Itu dulu yang harus diperbaiki," tegasnya.

Terkait rencana akan membawa kasus ini ke Mahkamah Internasional, apa sudah ada timnya? Dia tidak menjawab tegas. "Kalau ini nggak ditangani (di dalam negeri), ayo kita  rame-rame bawa kasus ini ke Mahkamah Internasional," tandasnya.

JAKARTA - Ketua Perwakilan Adat Megaupak, yang merupakan keluarga dan korban pembantaian di Mesuiji, Mayjen (Purn) Saurip Kadi, mendukung usulan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News