Saurip Kadi dan Sukarelawan Jokowi Dukung Moeldoko jadi Cawapres

Saurip Kadi dan Sukarelawan Jokowi Dukung Moeldoko jadi Cawapres
Ilustrasi - Saurip Kadi dan sukarelawan pendukung Jokowi mendukung Moeldoko sebagai kandidat cawapres di Pilpres 2024. Foto: Ist.

jpnn.com - JAKARTA - Mayjen TNI (purn) Saurip Kadi menyebut Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko cocok menjadi calon wakil presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menurutnya, Moeldoko sesuai dengan kriteria yang disampaikan Presiden Joko Widodo pada Musyawarah Rakyat (Musra) yang digelar sukarelawan pendukung Jokowi di Jakarta, Minggu (14/5).

Mantan Aster KSAD era Presiden Abdurrahman Wahid itu menyebut Moeldoko telah membuktikan keberaniannya dalam memimpin, baik saat bertugas di militer, maupun di pemerintahan saat ini.

"Sebagai mantan Panglima TNI, Pak Moeldoko sangat memahami geopolitis dan geostrategis, sehingga kelak memudahkan kerja presiden terpilih," ujar Saurip dalam keterangannya, Senin (15/5).

Saurip Kadi sebelumnya menyatakan Presiden Jokowi telah sangat jelas menyampaikan kriteria yang tepat untuk dipilih pada Pilpres 2024 mendatang.

“Saya kira sinyal yang disampaikan presiden sangat jelas, calon wakil presiden adalah tokoh nasional yang mumpuni dari sisi kapasitas dan integritasnya masing-masing,” kata Saurip Kadi.

Presiden Joko Widodo sempat memberi arahan pada acara Musyawarah Rakyat (Musra) di Istora Senayan Jakarta, Minggu (15/5).

Dalam arahannya Jokowi mengingatkan tentang persaingan dan ketidakpastian global.

Saurip Kadi dan sukarelawan pendukung Jokowi mendukung Moeldoko sebagai kandidat cawapres di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News