Saweran Gedung KPK Himpun Rp403 Juta

Saweran Gedung KPK Himpun Rp403 Juta
Saweran Gedung KPK Himpun Rp403 Juta
JAKARTA - Koalisi penggiat antikorupsi yang menggelar kegiatan "Saweran KPK" saat ini mengumpulkan dana sebesar Rp403,6 juta. Terhitung sejak Selasa (16/10), aksi sawer gedung KPK itu resmi ditutup.

"Semangat KPK harus didukung di mana masyarakat harus terlibat langsung dalam pemberantasan korupsi, sekecil apapun. Sejak 26 Juni 2012, kami ingin membantu KPK dengan memulai gerakan saweran dari rakyat. Hasilnya adalah Rp403,6 juta," kata Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Danang Widoyoko saat dihubungi, Rabu pagi (17/10).

Koalisi ini menutup kegiatan saweran KPK ini setelah Komisi III DPR menyetujui anggaran pembangunan gedung baru KPK dengan total anggaran Rp168 miliar hingga 2013.

"Besok kami akan berikan uang ini kepada Kementerian Keuangan sesuai dengan mekanisme perbendaharaan dan keuangan negara dan masuk dalam kategori Hibah Langsung yang bersumber dari dalam negeri," kata Danang.

JAKARTA - Koalisi penggiat antikorupsi yang menggelar kegiatan "Saweran KPK" saat ini mengumpulkan dana sebesar Rp403,6 juta. Terhitung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News