'Saya Adalah Orang Pertama yang Percaya AS Monaco Lolos ke Final'

'Saya Adalah Orang Pertama yang Percaya AS Monaco Lolos ke Final'
Leonardo Jardim (empat kiri). Foto: AFP

jpnn.com, MONACO - AS Monaco tak punya catatan baik saat berjumpa Juventus di Liga Champions. Meski tak pernah kalah saat melakoni laga kandang, Monaco selalu tersingkir ke babak berikutnya.

Musim ini adalah untuk ketiga kalinya AS Monaco harus meladeni Juventus. Kini, tim asuhan Leonardo Jardim itu berharap tak mencatatkan hat-trick disingkirkan Juventus.

Pada musim 1997-1998, Monaco bersua Juventus di semifinal. Mereka kalah 1-4 di kandang Juventus pada leg pertama. Saat menjadi tuan rumah pada leg kedua, Monaco memang mampu menang. Namun, skor 3-2 tak cukup membawa mereka ke semifinal.

Selanjutnya pada perempat final Liga Champions 2014-2015, Monaco kembali bersua Juventus. Mereka kembali kalah saat bertandang ke kandang Juventus pada leg pertama dengan skor 0-1. Pada leg kedua, di Louis II, Monaco hanya bermain imbang 0-0.

Jardim sendiri berharap kali ini peruntungan Monaco berubah. Maklum saja, dalam dua pertemuan sebelumnya mereka terlebih dahulu bermain tandang, kini Monaco melakoni laga kandang pada leg pertama.

"Saya harap peruntungan kami saat bertemu Juventus kali ini berubah. Kini, kami bermain di depan publik sendiri terlebih dahulu. Kemenangan wajib didapat dan tentunya harapannya dengan skor meyakinkan," kata Jardim di laman UEFA.

Jardim juga mengatakan bahwa dirinya adalah orang pertama yang harus optimistis soal peluang timnya menembus final. "Semifinal adalah pertandingan besar. Ini tergantung pada pekerjaan sehari-hari kami selama sepuluh bulan terakhir. Kami bermain empat laga untuk play off, mulai pada Juli, jadi kami sekarang adalah tim yang paling banyak bermain di Liga Champions, 16 laga. Kami harus memaksimalkan momen kami," tandasnya. (epr/jpg/jpnn)

Monaco vs Juventus di Liga Champions
1997-1998 Juventus 4-1 Monaco - Leg pertama semifinal
1997-1998 Monaco 3-2 Juventus - Leg kedua semifinal
Monaco tersingkir

AS Monaco tak punya catatan baik saat berjumpa Juventus di Liga Champions. Meski tak pernah kalah saat melakoni laga kandang, Monaco selalu tersingkir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News