Saya Bangga dengan Bonek!

Saya Bangga dengan Bonek!
Irfan Jaya (kiri), pemain Persebaya merayakan gol yang berhasil dicetaknya dari tendangan bebas ke gawang Martapura FC, kemarin (27/7). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Martapura FC 2-0 dalam pekan kesembilan grup 5 Liga 2 tadi malam.

Terbalas sudah kekalahan satu-satunya yang menyakitkan bagi klub berjuluk Green Force itu ketika bertandang ke Stadion Demang Lehman, Martapura (30/4).

Bukan hanya memberikan pembalasan yang setimpal buat Martapura, Persebaya juga bisa mengambil alih puncak klasemen sementara grup 5 dengan 18 poin. Martapura tertinggal dua angka di belakang.

Sedangkan, Persatu Tuban yang kalah oleh PSIM Jogjakarta 1-3 kemarin, tergusur ke posisi keempat dengan 14 poin.

Bertanding di Gelora Bung Tomo, Surabaya, dengan dukungan lebih dari 40 ribu penonton, winger lincah Irfan Jaya kembali bersinar.

Kalau dalam laga sebelumnya melawan Madiun Putra (20/7), dia tampil fantastis dengan dua assist, tadi malam dia mencetak gol pertamanya di Liga 2.

Golnya pada menit ke-67 juga begitu cantik. Sepakan bebas dari sisi kiri pertahanan Martapura gagal dihalau kiper Ali Budi Raharjo. Itu adalah gol pertama eks penyerang PSM Makassar U-21 itu di Liga 2.

’’Saya lihat dari babak pertama dia (Ali Budi) sering maju untuk intersep bola. Begitu saya lihat dia out of position, bola tinggal saya arahkan ke tiang dekat,’’ ujar pemain 21 tahun itu

Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Martapura FC 2-0 dalam pekan kesembilan grup 5 Liga 2 tadi malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News