Saya Suka Sirkuit Albert Park

Saya Suka Sirkuit Albert Park
Wartawan Jawa Pos Candra Kurnia bersama Rio Haryanto. FOTO: JAWA POS

jpnn.com - MELALUI Rio Haryanto, nama Indonesia untuk kali pertama masuk jajaran negara yang memiliki pembalap tangguh di ajang balap tertinggi Formula 1. 

Demi sebuah sejarah manis, Rio menyiapkan diri dengan semaksimal untuk balapan perdananya di Melbourne, Australia, Minggu nanti (20/3) nanti. Wartawan Jawa Pos Candra Kurnia sempat berbindang dengan Rio di kompleks Sirkuit Albert Park, Melbourne Selasa (15/3).

 

Apa yang kamu bayangkan tentang balapan pertamamu di F1?

Ini akan menjadi pekan yang tidak akan saya lupakan dalam hidup saya. Super-exciting. Ini adalah impian saya sejak umur enam tahun untuk membalap di kelas tertinggi bagi seluruh pembalap dunia. Apalagi, saya adalah pembalap Indonesia pertama di Formula 1. Tidak hanya untuk diri sendiri, tapi sekarang saya telah menjadi duta Indonesia di dunia internasional.

Nervous nggak? Saya yang mau nonton aja nervous.

Tentu ada. Dulu waktu di GP2 saya ke Eropa, ke mana-mana sendirian. Nggak ada orang-orang Indonesia yang ngikutin. Tapi, sekarang semuanya ingin tahu. Itu menjadi apresiasi buat saya. Untuk mengantisipasinya, saya akan memperlakukan balapan ini seperti balapan-balapan yang sebelumnya dengan kerja keras dan usaha maksimal.

Bagaimana kondisi fisikmu untuk menghadapi satu balapan penuh? Selama tes belum pernah simulasi lomba full distance?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News