Saya Tahu Bagaimana Menghadapi Anak Buah

Saya Tahu Bagaimana Menghadapi Anak Buah
Rini Soemarno. Foto-foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - NAMA Richard Joost (RJ) Lino beberapa pekan terakhir menjadi topik perbincangan. Anak buah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno ini menjadi perhatian lantaran berani mengancam akan mundur dari jabatannya kepada Presiden Joko Widodo. 

Hal itu dia lakukan karena tak terima ruangannya diobrak abrik oleh Bareskrim Mabes Polri.

Lino dituding telah merugikan negara dalam proyek pengadaan mobil crane. Belum lagi perseteruannya dengan para pekerja di Jakarta International Container Terminal (JICT) dan beberapa permasalahan lainnya. Komisi VI DPR bahkan meminta agar Rini segera mencopot jabatan Lino.

Lalu seperti apa reaksi Rini? Berikut petikan wawancara Rini Soemarno dengan wartawan JPNN.com, Yessy Artada, di sela rapat kerja dengan Komisi VI DPR, Kamis (10/9) malam.


Anggota Komisi VI DPR kompak minta Anda mencopot RJ Lino, bahkan sampai memutuskan untuk membuat Panja (panitia kerja) Pelindo II, tanggapannya?

Kami mengikuti saja karena itu adalah hak dari Komisi VI untuk berpendapat. Tentu akan kami evaluasi (kinerja RJ Lino). Dari sejak mulai sidang (raker) saya sudah banyak menyimak komentar-komentar bapak ibu dari Komisi VI. Secara menyeluruh tidak lepas dari kepribadian Lino.

Kapan kinerja Lino akan dievaluasi?

Saya katakan dalam rapat (dengan Komisi VI) minta waktu untuk menganalisa secara mendalam.

NAMA Richard Joost (RJ) Lino beberapa pekan terakhir menjadi topik perbincangan. Anak buah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News