Sayang, Lihat Nih Ciri Sperma Sehat

Sayang, Lihat Nih Ciri Sperma Sehat
ilustrasi pria sehat. Foto: Mensaga.com

jpnn.com - Semua pria tentu ingin menghasilkan sperma sehat. Karena itu berhubungan erat dengan kesuksesan Anda menghasilkan keturunan dengan pasangan. Namun, tidak semua pria mengetahui ciri-ciri sperma yang sehat. Berikut ini Meetdoctor.com memberikan ciri-ciri sperma yang sehat untuk Anda:

1.Kuantitas. Sperma yang sehat akan menghasilkan lebih dari 15 juta/mililiter. Setiap pria berejakulasi setidaknya ada sekitar 4 jutaan sperma di dalam air mani yang keluar. 

2.Kualitas. Biasanya bentuk sperma yang sehat adalah kepala berbentuk oval dan berekor panjang. Semakin banyak sperma yang berbentuk seperti itu maka Anda bisa dikategorikan sebagai pria subur. Sperma yang normal memiliki kemampuan dalam mencapai dan membuahi sel telur.

3.Gerakan. Sperma yang sehat adalah yang mampu dan bergerak dengan cepat melalui leher rahim wanita dan saluran tuba. Bagi pria yang subur, sekitar 40 persen lebih sperma akan bergerak masuk ke rahim untuk membuahi sel telur. 

Untuk mendapatkan sperma yang sehat, Anda juga mesti memperbaiki gaya hidup, seperti mengonsumsi makanan sehat. Salah satunya, buah yang kaya akan antioksidan seperti apel dan buah naga. Anda juga harus menjaga berat badan, berolahgara secara teratur, istirahat cukup dan mampu mengelola stres dengan baik. Terpenting  lindungi diri Anda dari seks yang aman dan bersih. (flo/jpnn)

 


Semua pria tentu ingin menghasilkan sperma sehat. Karena itu berhubungan erat dengan kesuksesan Anda menghasilkan keturunan dengan pasangan. Namun,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News