JPNN.com

Sayang, Ruselli Hartawan Gagal Menyamai Prestasi Bellaetrix Manuputty

Senin, 09 Desember 2019 – 13:38 WIB
Sayang, Ruselli Hartawan Gagal Menyamai Prestasi Bellaetrix Manuputty - JPNN.com
Ruselli Hartawan. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, MANILA - Perjuangan tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan di nomor perorangan badminton SEA Games 2019, harus berakhir dengan raihan medali perak.

Pada pertandingan final di Muntinlupa Sports Center, Multinlupa, Senin (9/12) siang WIB, Ruselli harus mengakui kemenangan wakil Malaysia Kisona Selvaduray.

Ruselli (ranking 37 dunia) menyerah rubber game 22-20, 14-21, 13-21 atas pemain Malaysia peringkat 104 dunia itu. Duel kedua pemain berlangsung selama 67 menit (statistik BWF).

Ya, meski peringkat BWF Ruselli lebih baik dari Kisona, tetapi urusan head to head, Ruselli masih sulit mengalahkan Kisona. Dengan kekalahan tadi, Ruselli tertinggal 1-6 dari Kisona.

Kekalahan ini membuat Indonesia masih harus melanjutkan puasa medali emas di nomor tunggal putri SEA Games yang sudah berlangsung selama enam tahun.

Terakhir kali Indonesia meraih emas SEA Games ialah melalui Bellaetrix Manuputty di SEA Games 2013 Myanmar.

Sementara buat Malaysia, emas dari Kisona ini memperpanjang tradisi, setelah dua tahun lalu di Kuala Lumpur, tunggal putri Goh Jin Wei juga memberikan emas untuk Malaysia. (adk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek