Sayang, Tak Semua Ortu yang Anaknya Jadi Korban Pelecehan Mau Melapor

Sayang, Tak Semua Ortu yang Anaknya Jadi Korban Pelecehan Mau Melapor
Ilustrasi.

jpnn.com - BUKAN hanya Albi (nama samaran) saja menjadi korban pelecehan seksual di SD Anugerah Scholl Sidoarjo. Ivon, ibu Albi mengatakan bahwa sebenarnya banyak teman-teman anaknya yang juga menjadi korban pelecehan MCL, yang merupakan karyawan sekolah. 

Setelah mendengar pengakuan anaknya, Ivon mendatangi wali murid yang lain. Dia lantas berbagi cerita dengan mereka. 

Ivon semakin tercengang. Ternyata tidak hanya Albi yang menjadi korban MCL. Tercatat, ada lebih dari sepuluh wali murid yang mengaku anaknya juga sering dipegang-pegang dan diraba alat vitalnya oleh pelaku.

Ivon mengajak teman-temannya melapor ke polisi. Namun, mereka enggan melaporkannya dengan alasan bisa mengganggu masa depan anak. 

Di antara sekian banyak ibu korban, hanya temannya, Nona, yang sependapat dengannya. Perempuan kelahiran Surabaya itu akhirnya memberanikan diri melapor ke Polda Jatim pada Mei 2015 bersama Nona.

Namun, kasus itu dilimpahkan ke Polres Sidoarjo. Pelimpahan tersebut sudah sesuai dengan prosedur. Polda melimpahkannya agar kasus itu lebih mudah ditangani. "Memang sesuai dengan wilayah hukumnya. Saksi-saksi ada di sana sehingga lebih dekat. Mempermudah pemeriksaan," jelas Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Raden Prabowo Argo Yuwono. (hen/lum/ayi/mas)

 


BUKAN hanya Albi (nama samaran) saja menjadi korban pelecehan seksual di SD Anugerah Scholl Sidoarjo. Ivon, ibu Albi mengatakan bahwa sebenarnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News