SB Serukan Pemerintah Jujur

Soal Krisis Tidak Usah Ditutup-tutupi

SB Serukan Pemerintah Jujur
SB Serukan Pemerintah Jujur
JAKARTA  - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Soetrisno Bachir (SB) menyerukan masyarakat, khususnya keluarga besar PAN, untuk lebih memprioritaskan konsumsi produk dalam negeri. Tindakan itu dilakukan sebagai salah satu upaya mengurangi dampak buruk dari krisis global finansial yang kini tengah melanda di hampir seluruh belahan dunia, termasuk Indonesia.

"Keadaan krisis ini tidak perlu ditutup-tutupi. Kita tidak dapat berpura-pura, seolah-olah tak terjadi apa-apa. Sebaliknya pemerintah harus memberi tahu seluruh rakyat bahwa krisis ini memang ada dan terjadi dan semua pihak harus mengatasinya," kata SB dalam jumpa pers di Rumah PAN, Jakarta, Kamis (27/11).

Menurut SB tidak ada unsur apa pun dalam ajakan tersebut, melainkan murni atas dasar keprihatinan terhadap kondisi ekonomi saat ini. Dorongan untuk menggunakan produk dalam negeri ini, lanjut SB, perlu dilakukan baik secara pribadi maupun pemerintah. Belanja pemerintah harus diprioritaskan pada barang-barang yang memiliki kandungan lokal tinggi, dan bukan produk-produk impor.

"Seruan ini bukan untuk kepentingan pribadi saya, juga bukan untuk kepentingan PAN semata. Melainkan untuk kepentingan seluruh bangsa Indonesia," ujarnya.

SB meyakini  jika kebijakan itu diterapkan oleh pemerintah maka akan mampu mendorong peningkatan produksi dalam negeri, sehingga semakin kompetitif, baik dari segi kualitas maupun harga. Upaya lain yang dapat mendukung peningkatan produk dalam negeri adalah pengembangan pasar-pasar rakyat.

JAKARTA  - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Soetrisno Bachir (SB) menyerukan masyarakat, khususnya keluarga besar PAN, untuk lebih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News