SBY: Ada Menteri Abaikan Tugas Pokok

Perketat Kunjungan ke Luar Negeri

SBY: Ada Menteri Abaikan Tugas Pokok
SBY: Ada Menteri Abaikan Tugas Pokok
JAKARTA - Kinerja menteri dalam Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid dua kembali mendapat sorotan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kali ini SBY menyoal kinerja menteri di luar rencana yang sudah ditetapkan dalam rencana kerja pemerintah (RKP) maupun APBN.

"Evaluasi yang saya lakukan, ada yang terabaikan yang pokok-pokok, kemudian melakukan sesuatu yang baru," kata SBY dalam pengantar sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden kemarin (27/11). Namun, SBY tidak menyebut siapa menteri yang tengah disindirnya itu.

Menurut SBY, para menteri berada dalam satu kabinet yang memiliki program kerja, APBN, dan sejumlah kebijakan maupun instruksi, baik lisan atau tertulis. "Wajib hukumnya semua menjalankan itu," tegasnya.

Presiden mengapresiasi jika jajarannya di kabinet memiliki ide atau inisiatif yang bisa membawa kebaikan. Namun, itu dilakukan setelah tugas utama dalam RKP atau APBN rampung. "Saya acungi jempol, tetapi setelah tugas kewajiban pokok kita itu dijalankan," terangnya.

JAKARTA - Kinerja menteri dalam Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid dua kembali mendapat sorotan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News