SBY akan Disambut Demo di Senayan

SBY akan Disambut Demo di Senayan
SBY akan Disambut Demo di Senayan
JAKARTA - Sejumlah aksi Demo akan mewarnai pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yang akan menyampaikan nota keuangannya pada sidang paripurna DPR yang akan berlangsung pagi ini. Menurut keterangan dari Traffic Management center (TMC) Polda Metro Jaya, aksi demo akan diawali oleh BEM Universitas Indonesia. ''Aksi demo akan dilakukan di pintu depan maupun belakang gedung DPR.''

Aksi Demo yang akan digelar BEM UI dijadwalkan akan berlangsung dari pukul 0900 WIB hingga 17.00 WIB. Selain di Gedung DPR, aksi Demo juga akan berlangsung di Bundaran HI, di Jl. Tamrin Jakarta Pusat.Selanjutnya, unjuk rasa ketiga akan dilaksanakan di depan Markas Polres Metro Jakarta Utara di Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, pada pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Para peserta aksi di depan Mapolres Jakut itu merupakan massa yang mengaku tergabung dalam kelompok Solidaritas untuk Korban Kekerasan Polisi (SIKAP).Sementara itu, Gedung DPR/MPD juga akan kembali didemo massa dari berbagai elemen pada sekitar pukul 14.00 WIB.Berbagai elemen itu antara lain Komisi Nasional Perlindungan Anak, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia, dan Yayasan Kanker Indonesia.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menyampaikan Pengantar Nota Keuangan RAPBN 2010 dalam Rapat Paripurna DPR pada 3 Agustus sekitar pukul 10.00 WIB. Biasanya, pidato pengantar keuangan dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus. Tetapi untuk kali ini, pengantar nota keuangan dipisah."Khusus untuk kali ini, mengingat transisi, masa tugas anggota Dewan akan berakhir 1 Oktober 2009, sehingga pidato presiden dipisahkan, antara pidato kenegaraan pada 14 Agustus nanti dengan penyampaian RAPBN 2010 dan nota keuangan yang akan disampaikan pada 3 Agustus mendatang," kata Menteri Sekretaris Negara Hatta Radjasa beberapa waktu silam. (aj/jpnn)

JAKARTA - Sejumlah aksi Demo akan mewarnai pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yang akan menyampaikan nota keuangannya pada sidang paripurna


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News