SBY: Ayo Selamatkan Hutan dan Pantai !

SBY: Ayo Selamatkan Hutan dan Pantai !
SBY: Ayo Selamatkan Hutan dan Pantai !
JAKARTA - Pemerintah menggalakkan gerakan penyelamatan hutan dan pantai di seluruh Indonesia. Gerakan itu disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam pameran nasional di auditorium gedung Manggala Wanabhakti, Selasa (23/11), yang digelar oleh Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara (GPTP).

"Saya menyampaikan penghargaan atas usaha kaum perempuan untuk menjaga lingkungan, alam, hutan, dan pantai. Lebih baik do something daripada do nothing. Ini salah satu gerakan ibu-ibu dalam mencari solusi daripada mencari masalah," kata SBY.

Dalam pesannya, SBY juga meminta kaum ibu-ibu membantu pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk memerangi perambahan hutan, memerangi kemiskinan, dan menggerakkan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan. "Upaya semacam ini penting kita galakkan di seluruh tanah air. Kita berharap hutan dan pantai kita bisa dijaga dan dilestarikan," harapnya.

Koordinator GPTP Nasional Erna Witoelar mengatakan, kegiatan pameran nasional tahunan itu difokuskan untuk membangun kesadaran masyarakat luas, khususnya perempuan. Dalam gelaran yang diikuti sekitar 900 perempuan itu, akan dibahas bagaimana peran penting perempuan dalam gerakan penyelamatan hutan dan pantai.

JAKARTA - Pemerintah menggalakkan gerakan penyelamatan hutan dan pantai di seluruh Indonesia. Gerakan itu disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News