SBY Bantah Sebut Nama Menteri Yang Direshuffle

SBY Bantah Sebut Nama Menteri Yang Direshuffle
SBY Bantah Sebut Nama Menteri Yang Direshuffle
JAKARTA — Santernya isu bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan mereshuffle kabinet, memang dibenarkan orang-orang terdekatnya. Namun Presiden SBY membantah bila pernah menyebutkan nama-nama calon menteri yang akan mengisi porsi Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II.

‘’Beliau menanyakan soal santernya berita soal reshuffle. Beliau tidak mengatakan bahwa tidak ada (resuffle). Tapi sekarang beredar nama dan segala macam itu betul-betul dari publik. Tidak pernah presiden sampaikan mengganti ini dengan itu,’’ kata Staf Khusus Presiden bidang informasi, Heru Lalono pada wartawan di Istana Negara, Jakarta, Senin (7/3).

Heru membenarkan, beberapa hari terakhir Presiden SBY selaku ketua koalisi dan juga ketua dewan pembina Partai Demokrat, memang menjalin komunikasi intensif dengan menteri dari parpol koalisi. Namun pembicaraan bukanlah mengganti para menteri, melainkan perihal masa depan KIB II.

‘’Bahwa benar selama ini bicara dengan Parpol tapi tidak hanya untuk urusan kabinet hari ini, tapi bagaimana kabinet di masa depan. Kebersamaan dalam pemerintahan agar Menteri dari Parpol dapat bekerja dengan lebih baik dan lebih bermanfaat,’’ kata Heru.

JAKARTA — Santernya isu bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan mereshuffle kabinet, memang dibenarkan orang-orang terdekatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News