SBY Beri Tiga Rekomendasi Pajak

SBY Beri Tiga Rekomendasi Pajak
SBY Beri Tiga Rekomendasi Pajak
JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan perhatian khusus terhadap kasus makelar pajak Gayus Tambunan. Sebab, dikhawatirkan kasus tersebut akan berdampak langsung pada kepercayaan publik terhadap penerimaan negara. Untuk mengantisipasi itu, Presiden SBY meminta agar kasus ini dituntaskan dengan sebaik-baiknya.

Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Radjasa menegaskan bahwa dalam rapat kabinet, Presiden SBY telah memberikan tiga rekomendasi terkait kasus pajak yang saat ini menjadi perhatian publik. 

"Intinya Presiden menyebutkan tiga hal penting untuk segera dilakukan. Satu, tindakan pada orang-orang yang tidak mau membayar pajak atau pengemplang. Kedua orang-orang yang mensiasati kongkalikong. Ketiga, pejabat atau petugas yang melakukan tindakan itu (penggelapan pajak). Kejahatan pajak kata presiden harus segera dituntaskan," kata Hatta.

Perihal rencana pembentukan Pansus Pajak oleh DPR RI, kata Hatta, hal tersebut menjadi hak legislatif. "Karena itu kewenangan dewan, jadi apapun keputusannya harus kita hormati. Kalau dari Presiden, beliau hanya meminta kasus ini segera diungkap," tegasnya.(afz/jpnn)

JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan perhatian khusus terhadap kasus makelar pajak Gayus Tambunan. Sebab, dikhawatirkan kasus tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News