SBY Buka Munas Inkindo

SBY Buka Munas Inkindo
BUKA Munas Inkindo. Presiden Susilo Bambang Yudoyono meminta agar setiap rupiah uang yang digunakan untuk pembangunan rakyat harus bisa dipertanggung jawabkan.
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) secara resmi membuka musyawarah nasional (Munas) Ikatan Konsultan Indonesia (Inkindo) 2009 di Istana Negara, Kamis (15/1). Dalam kesempatan itu, SBY memberikan ucapan selamat kepada perwakilan Inkindo dari 33 provinsi se-Indonesia. " Kita semua tentu tahu bahwa jasa konsultasi sangat penting. Hampir seluruh negara membutuhkan jasa konsultan. Itu bukan hanya untuk infrastruktur tetapi hakikatnya semua sektor, seperti industri dan pembangunan lainnya," ujar SBY.

Di Indonesia, kata SBY, jasa Inkindo sangat penting. Kenapa dibilang penting? "Secara umum agar hasil yang diharapkan baik, lebih efesien, lebih efektif, dan berkualitas," bebernya. SBY mengutarakan, konsultan memiliki posisi strategis dalam proses  pembangunan karena terlibat dari hulu hingga hilir, dimulai sejak awal pembangunan (studi dan perencanaan) hingga ke tahap pengawasan dan evaluasi suatu proyek.

Hadir pula dalam kesempatan itu Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Menteri Perhubungan Jusman Syafei Djamal, serta para menteri Kabinet Indonesia Bersatu, juga hadir ketua umum Inkindo Bahder Johan, yang sebelumnya memberi laporan.(gus/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Lagi, Dua Kapal Karam

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) secara resmi membuka musyawarah nasional (Munas) Ikatan Konsultan Indonesia (Inkindo) 2009 di Istana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News