SBY: Cegah Pelemahan KPK

SBY: Cegah Pelemahan KPK
SBY: Cegah Pelemahan KPK
JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan pemerintahannya akan melakukan penyempurnaan regulasi dalam pemberantasan korupsi. Termasuk juga penguatan lembaga anti korupsi seperti Komisi Pemberantasan Korupsi, Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan serta Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban.

"Semua harus terus kita perkuat dan kita dukung efektivitas kerjanya. Upaya untuk melemahkan KPK harus kita cegah dengan sekuat tenaga. Proses seleksi pimpinan KPK yang sekarang sedang berjalan, perlu sama-sama kita kawal agar menghasilkan Pimpinan KPK yang berintegritas dan profesional," kata SBY dalam pidato kenegaraan di hadapan anggota DPR dan DPD, Jakarta, Selasa (16/8).

SBY berharap mekanisme kerja di internal KPK perlu terus disempurnakan, sehingga tetap steril dari korupsi. Pada saat yang sama, jajaran Kejaksaan dan Kepolisian RI diharapkan semakin berintegritas dan kredibel di depan publik. Penegakan hukum diharapkan tanpa ada diskriminasi dan tetap memegang prinsip transparansi dan akuntabilitas.

"Sekaranglah momentum terbaik untuk kita terus membersihkan Indonesia dari korupsi. Saat ini Indeks Persepsi Korupsi kita terus membaik. Transparency International  memberikan skor IPK 2,0 pada 2004 membaik menjadi  2,8 pada 2010," kata SBY.(afz/jpnn)

JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan pemerintahannya akan melakukan penyempurnaan regulasi dalam pemberantasan korupsi. Termasuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News